Selasa, 04 Oktober 2016

Olahraga ini Karena Mudah Dalam Membentuk Otot Lengan

(Izzahmuslim.com) – Lengan memang area yang paling terlihat ketika kita mencoba membentuk tubuh ideal. Memiliki lengan yang berotot tentu adalah mimpi pria pada umumnya. Apakah hal ini menjadi mimpi bagi kamu juga, Mas Brow?

Believe it or not, sebenarnya kamu bisa membuat lengan lebih berotot tanpa harus ke gym center atau membeli alat-alat yang menguras kocek.

Dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti barbel saja kamu bisa membuat lengan kamu lebih berotot. Berikut ini adalah cara mudah membentuk otot lengan yang telah dirangkum khusus untuk kamu. Check it out!

Push up. Cara ini sering kamu dengar pastinya. Push-up sangat ampuh untuk membentuk lengan kamu. Lakukan push up dengan beberapa variasi, misalnya posisi tangan lebih lebar dari bahu, posisi tangan selebar bahu, atau posisi kedua tangan saling berdekatan. Lakukan push up rutin minimal sehari sekali. Minimal lakukan push up 50 kali dalam sehari.

Sumber : https://pixabay.com/en/burpee-push-up-plank-start-position-1203906

Angkat barbel atau dumbbell. Berdiri tegap dan pegang barbel di samping tubuh kamu dengan telapak tangan menghadap ke depan. Lalu, angkat barbel secara perlahan. Pastikan siku tangan tetap berada di samping tubuh saat kamu mengangkat barbel. Lakukan latihan ini 3 kali dalam seminggu.

Membentuk lengan yang berotot tidak sesulit yang kamu bayangkan. Jika kamu giat berlatih dan memenuhi asupan nutrisi yang cukup, kamu pasti mampu mewujudkan mimpi kamu tersebut. Ingat pepatah no pain no gain?

Masih banyak olahraga lainnya yang dapat membantu kamu membentuk otot lengan sesuai yang kamu inginkan. Yang terpenting, pilihlah olahraga yang kamu sukai karena faktor utama untuk melakukan sesuatu adalah dengan menyukainya terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu tentu akan giat dalam berlatih.

Lakukanlah olahraga dengan rutin agar tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat. Sebab, Allah SWT menyukai hamba-Nya yang secara fisik kuat, dan imannya juga kuat.

عَنْ أَبى هُرَيْرةَ رَضِىَ الله عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُوْل الله صلى الله عليه وسلَّم: المُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللهِ مِنَ اْلمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ وَفِى كلِّ خَيْرٌ. اِحْرِصْ عَلَى مَايَنْفَعُكَ، وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلاَ تَعْحَزْ، وَلَكِنْ قُلْ: قَدَّرَ اللهُ، وَمَا شَاءَ فَعَلَ، فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

(رواه مسلم)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada seorang mukmin yang lemah, namun pada masing-masingnya terdapat kebaikan. Bersemangatlah untuk meraih apa yang bermanfaat bagimu, mintalah pertolongan kepada Allah, dan jangan bersikap lemah. Apabila sesuatu menimpamu janganlah berkata, ‘Seandainya dahulu aku berbuat demikian niscaya akan begini dan begitu.’ Akan tetapi katakanlah, ‘Itulah ketetapan Allah dan terserah Allah apa yang dia inginkan maka tentu Dia kerjakan.’ Dikarenakan ucapan ‘seandainya’ itu akan membuka celah perbuatan syaitan”. (HR. Muslim no. 2664. Lihat Syarh Nawawi, jilid 8 hal. 260).

Load disqus comments

0 komentar